Cara Menghemat Batre Android

Smartphone android anda cepat habis batrenya, sebelum anda memilih smartphone anda bisa perhatikan di batre saya lihat kalau yang harganya mahal kapasitas batrenya lebih banyak dan mungkin bisa lebih hemat tidak cepat habis batrenya itu mungkin bisa jadi solusi lalu bagaimana jika sudah terlanjur android sudah terbeli karena anggaran terbatas kemudian androit tersebut  batrenya cepat habis, bagaimana cara menghemat batre android.

Secara dasar atau logika batre cepat habis karena daya yang disedot banyak antara lain sinyal, aplikasi yang dipakai, biasanya yang memakan daya terbanyak itu karena terkoneksi  internet, terhubung dengan wifi, pencahayaan. Dari hal ini bisa dicoba untuk cara hemat batre android antara lain sebagai berikut :

1. Setting pengaturan pencahayaan buat paling minimal, karena pencahayaan ini bayak menyedot daya listrik, saya pernah bandingkan ketika pencahayaan terang dan pencahayaan minimal, ternyata lumayan batre lebih hemat ketika pencahayaan saya setting minimal, untuk caranya masuk ke pengaturan pilihan tampilan kemudian pilih kecerahan anda rubah menjadi minimal.

2. Ketika tidak sedang online matikan saja koneksi internetnya, ini pernah saya lakukan ketika sedang berpergian ketika batre mulai menipis saya nonaktifkan saja jaringan koneksi internet  dan memang terdapat perbedaan batre lebih hemat.

3. Nonaktifkan koneksi wifi, ini pernah saya amati ketika wifi saya aktifkan batre cepat sekali habis, untuk menghematnya ketika sedang tidak koneksi internet, non aktifkan saja sambungan wifinya.

Demikian ketiga cara menghemat batre android yang bisa saya share, akhir kata terimakasih kunjungannya.


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online