Alasan Memilih Jurusan Teknologi Informasi

Bingung belum mendapatkan jurusan kuliah, karena adanya beberapa pertimbangan, berikut ini ada sebuah informasi yang mungkin memberikan gambaran anda dalam memilih jurusan untuk pendidiakan kuliah anda.



Jurusan direkomendasikan adalah Teknologi Informasi, apa alasannya ?\

Berikut Alasan Memilih Jurusan Teknologi Informasi, memperhatikan sebuah informasi sebuah artikel kebutuhan SDM teknologi informasi ini tinggi, berikut dikutip dari media online pikiran-rakyat.com pada judul berita Kebutuhan Tenaga IT Lebih Besar Dibandingkan Lulusannya berikut kutipannya

Kebutuhan tenaga IT di Indonesia bahkan di dunia masih lebih besar dibandingkan jumlah lulusan di bidang ini. Alhasil, perguruan tinggi tidak mampu memenuhi permintaan pasar yang cenderung terus meningkat.

"Tahun 2008 saja kita sudah diminta 500 per tahun untuk dikirim ke luar, tapi kita tidak berani untuk menyanggupi. Terutama untuk keahlian teknik komunikasi yang masih sedikit," kata Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Johni Girsang yang ditemui usai pemberian beasiswa YPT kepada 260 siswa SMA/SMK di Auditorium Politeknik Telkom Jln. Telekomunikasi Terusan Buah Batu Bandung, Selasa (31/1).

Menurut Johni, dari segi keahlian, lulusan pergurun tinggi Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Namun terkadang orang Indonesia pemalu dan tidak percaya diri terutama dalam hal kemampuan bahasa internasional.

"Ya memang itu kendalanya, bahasa kita kurang kuat, padahal sebetulnya orang-orang kita itu pintar-pintar, tapi selalu takut salah kalau berkomunikasi dalam bahasa Inggris," ucapnya.

Pasar negara luar yang masih terbuka lebar, menurut Johni diantaranya adalah Hongkong, Timur Tengah, dan Malaysia. Belum lagi kebutuhan tenaga IT nasional yang tidak kalah tinggi.

"Di kami misalnya lulusannya tidak sampai 500 dalam bidang komunikasi ini, dan dulu ketika membangun IT Telkom salah satu tujuannya ya itu untuk memenuhi kebutuhan tenaga IT yang kala itu mencapai 1000 per tahun," tuturnya.

Oleh karena itu, kata Johni, ke depan YPT juga akan mendirikan semacam penyalur tenaga kerja. Namun yang disalurkan adalah tenaga-tenaga ahli bukan hanya untuk pasar luar negeri tetapi juga dalam negeri.

"Di dalamnya kita tergetkan ada 1000 link industri, makanya kami berani katakan mahasiswa yang diterima di 2012 kita jamin bekerja. Saat ini sebetulnya sudah ada di masing-masing lembaga pendidikan

Demikian berbagi informasi hari ini, simak juga Lowongan pekerjaan untuk lulusan teknologi Informasi
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online