Tips Mencari Supplier untuk jualan online sistem dropshipper

Supplier ini menjadi salah satu penentu kesuksesan berbisnis jualan online, apalagi sistem jualan anda menjadi dropshiper dimana anda tidak menyetok langsung, anda hanya bisa berharap supplier bisa melayani cepat dan stok selalu tersedia, ini sering menjadi masalah, seperti misalnya stok kosonh ketika mendapatkan pembeli, kemudian persoalan lainnya, lalu harus bagaimana salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mencari supplier yang bagus dalam pelayanan dan persediaan stok.

Sumber foto : www.onlenpedia.com


Berikut ini ada ulasan yang dikutip dariaaronblenda.com pada judul postingan  Cari supplier dengan sistem yang sudah berjalan dengan baik 

Cari supplier dengan sistem yang sudah berjalan dengan baik, Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses

Mencari supplier itu ibarat mencari jodoh. Jika sudah nyaman, maka susah untuk berpisah #asik
Tapi ini serius. Tidak mudah untuk menemukan supplier yang tepat.

Supplier yang baik hendaknya sudah memilikki konsep yang matang untuk bisnisnya sendiri termasuk pelayanan untuk tim penjualannya dalam hal ini reseller dan dropshippernya.

Usahakan untuk mencari supplier yang bisa memberikan kemudahan dari segi pemesanan, pengiriman, informasi produk bahkan layanan purna jual. Tidak lupa juga cari supplier yang menyediakan foto produk berkualitas. Ini penting! (akan saya bahas di bawah)

Lebih baik kita menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dibagian ini daripada kita salah memilih jodoh. Eh, maksudnya supplier.

Jangan juga kita mencari supplier yang hanya menyediakan katalog produk dengan foto-foto yang ciamik namun tidak menyediakan marketing kit, ebook-ebook yang berisi materi pembelajaran jualan online, grup support bahkan parahnya kita ditinggalkan berjuang sendiri begitu kita bergabung.

Support dari supplier sangatlah penting agar kita bisa tetap semangat berjualan.

Tips mencari supplier yang baik :

- Ketahui siapa supplier Anda sebelum Anda memutuskan bergabung dengannya. Biasanya informasi tentang supplier Anda mudah ditemukan jika sudah mempunya rapor yang baik.

- Cek testimoni pelanggan dan tim penjualan dari supplier Anda

- Cek website dan sosial media yang dimiliki

- Cek fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan setelah bergabung menjadi tim penjualan calon supplier Anda, apakah memiliki grup support, katalog produk, customer service yang baik dan lain-lain.

- Tes pelayanan supplier Anda dengan menjadi user dan berbelanja di tokonya. Biasanya pelayanan supplier terhadap user bisa mewakilkan pelayanan yang akan diberikannya terhadap reseller atau dropshippernya.

Sekian, sharing hari ini, baca juga Pengalaman Mendapatkan Uang dari internet dengan Menjadi Dropshiper
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online