Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha chairul tanjung pemilik TRANS TV Carrefour dan perusahaan lainnya

Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha chairul tanjung pemilik Bank Mega, Detikcom, TRANS TV, TRANS7, TRANS STUDIO (Bandung dan Makassar), BSM ( Bandung Super Mall), Carrefour

Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha Chairul Tanjung antara lain

1. kemauan dan kerja keras adalah hal lain yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha

2. mengembangkan jaringan atau networking seluas-luasnya

3. Mendapatkan mitra kerja yang handal adalah segalanya

4. membangun kepercayaan pasar

5. generasi muda mau bersabar dan menapaki tangga bisnis satu per satu

6. kesabaran adalah kata kuncinya

7. tidak perlu malu untuk melakukan usaha dengan modal kecil walaupun untungnya kecil


Baca juga : Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT) CEO MNC Group 



Berikut kutipan ulasannya dari sumbernya

Menurut Chairul Tanjung, modal memang penting dalam sebuah bisnis. Namun, kemauan dan kerja keras adalah hal lain yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha. Lalu yang terpenting dalam sebuah bisnis menurut beliau adalah mengembangkan jaringan atau networking seluas-luasnya. Mendapatkan mitra kerja yang handal adalah segalanya, baginya, membangun kepercayaan pasar, sama pentingnya dengan membangun integritas. Tidak hanya berteman dengan perusahaan-perusahaan besar bahkan beliau menggambarkan hubungan baik dengan  pengantar surat sekalipun adalah hal yang penting. Jika perusahaan sepi order, maka relasi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk membuka order lagi.

Bagi generasi muda yang akan terjun ke dunia bisnis, Si anak singkong ini berpesan agar generasi muda mau bersabar dan menapaki tangga bisnis satu per satu. Karena membangun bisnis itu tidak seperti membalikkan telapak tangan. Jangan sampai terpancing untuk menggunakan jalan pintas (instant), karena dalam usaha, kesabaran adalah kata kuncinya. Memang sangat manusiawi jika kita dalam berusaha ingin segera mendapatkan hasilnya. Namun tidak semua hasil bisa diterima langsung.

Menurut beliau, anda tidak perlu malu untuk melakukan usaha dengan modal kecil walaupun untungnya kecil. Karena beliaupun mendapatkan keuntungan pertamanya hanya sebesar Rp.150;.

Untuk ulasan selengkapnya bisa dibaca disini Kisah Sukses Chairul Tanjung "Si Anak Singkong" 


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online