Inilah 17 lokasi pesta tahun baru di Semarang

*Inilah 17 lokasi pesta tahun baru di Semarang*

Di mana saja lokasi perayaan tahun baru di Kota Semarang?

Merdeka.com, Jawa Tengah - Di mana saja lokasi perayaan tahun baru di Kota Semarang? Kami merangkum 17 lokasi sebagai referensi bagi warga dan wisatawan.

*1. Titik Nol Kilometer, Kotalama*
Sejak tahun baru 2016, Pemkot Semarang memindahkan pusat perayaan tahun baru yang sebelumnya di Simpanglima menjadi di titik nol kilometer, tepatnya di depan Kantor Pos Johar, Kawasan Kota Lama. Ada panggung musik dari band-band lokal dan nasional serta tentu saja pesta kembang api. Seperti tahun lalu, sejak pukul 20.00, kawasan ini akan berubah menjadi lautan manusia. Untuk mengakomodasi pesta ini, kepolisian akan membuat rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor Pos Johar. Lalu lintas akan dipindahkan ke sebelahnya. Jalan Kolonel Sugiyono yang sebelumnya satu arah akan jadi dua arah. Jembatan Berok dari arah Kota Lama juga ditutup. Lalu Lintas dari Jalan letjen Suprapto akan langsung diarahkan ke Stasiun Tawang.

*2. Pantai Marina*
Awal pergantian tahun dengan menikmati debur ombak akan menjadi sensasi tersendiri bersama keluarga dan pasangan. Pantai Marina menjadi spot kedua yang akan menggelar pesta kembang api disertai panggung musik.

*3. Simpanglima, Jl Pahlawan dan Tugu Muda*
Meski pusat keramaian tahun baru telah dipindah ke Titik Nol Kilometer. Namun Simpanglima dan Jl Pahlawan tetap dipastikan ramai dikunjungi warga Kota Semarang dan sekitarnya. Untuk Jl Pemuda, Pemkot juga akan menggelar pesta kembang api untuk memecah konsentrasi massa di pusat kota. Pengunjung yang mau ke lokasi ini harus memperhitungkan waktu karena kepolisian akan menutup beberapa ruas jalan baik menuju atau dari Simpanglima.

*4. Gong 2017 Taman KB*
Dewan Kesenian Semarang kembali menggelar Gong 2017 sebagai event rutin para seniman dan budayawan. Sejak tahun lalu, event ini dipindah dari sebelumnya di Taman Budaya Raden Saleh, menjadi di Taman Menteri Supeno atau Taman KB. Beragam kesenian tradisi dan modern akan ditampilkan di sini. Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan sembari menikmati beragam kuliner khas Semarang.

*5. Kawasan Gombel dan Taman Tabanas*
Kawasan Semarang atas tetap menjadi lokasi favorit untuk menunggu detik-detik pergantian tahun. Setiap malam tahun baru, kawasan Gombel dan Taman Tabanas dipastikan riuh. Dari sini, warga bisa duduk-duduk menyaksikan gemerlap lampu dan kembang api dari beberapa titik di Semarang bawah.

*6. Waduk Jatibarang*
Jika ingin suasana malam tahun baru berbeda. Waduk Jatibarang di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati adalah salah satu spot alternatif. Apalagi tahun ini pengelola menggelar pesta lampion di Dermaga Waduk Jatibarang. Bagaimana kemeriahannya? Silahkan saksikan sendiri mulai pukul 21.00.

*7. Pura Agung Giri Natha*
Ada acara spesial di Pura Agung Giri Natha, Jalan Sumbing No 12 Semarang. Tajuknya: Gelegar Tahun Baru 2017 Dari Langit Pura Agung Giri Natha: Merayakan malam Tahun Baru lebih istimewa dan serasa di Pulau Dewata. Selain itu keindahan lautan lampu Kota Semarang yang terlihat dari Pura Giri Natha dapat dijadikan spot foto yang keren. Dengan tiket Rp 25 ribu, pengunjung bisa menikmati beragam acara keren. Di antaranya; Arjuna Looking for Love Show, live music, balinese dance performance, balinese dood and fashion festival, yoga class, photobooth, dan fireworks party. Reservasi: Imed (089671494756).

*8. Hotel Ciputra*
Hotel yang menjadi satu dengan Mal Ciputra ini berada di kawasan Simpanglima. Ada gelaran asyik di malam pergantian tahun dengan tajuk “Citraland Night In Chicago”. Konsep ini mencoba menghadirkan suasana kota Chicago dan suasana gatsby party di area lobi hotel. Hadir bintang tamu Evony Arty finalis 5 besar dari program pencarian bakat menyanyi di salah satu program televisi swasta. Selain itu Audy & Friends yang merupakan home band HCS akan tampil dengan musik beraliran Top 40, Pop, R&B, campursari hingga dangdut. Info: 024 8449888 ext 331, 332.

*9. Hotel Gumaya*
Anda yang punya selera berkelas mungkin malam tahun baru di Skyline Lounge Gumaya Tower bisa jadi pilihan. Gumaya menggelar Fire & Ice In The Sky: Makan malam dalam kemewahan di Skyline Lounge bersama live music dan pesta kembang api. Juga ada New Year’s Eve buffet night carnival di Cascade Restaurant. Info dan reservasi 081901408469.

*10. Louis Kienne Hotel*
Di kawasan Simpanglima juga ada spot menarik di Louis Kienne Hotel. Pengunjung bisa menikmati malam tahun baru di Here & Now Sky Bar, 23rd floor Louis Kienne Hotel Simpang Lima. Ada live accoustic music, DJ, stand up comedy dan doorprize menarik. Telp 024 8319 888 Ext 8008.

*11. Pool Side Aston Hotel Semarang.*
Hotel yang terletak di kawasan Kotalama ini menggelar Saturday Night Fever – Americal School pada 31 Desember. Performing: Andi Irawan Band, DJ Clarissa, Black Stilletto Dancer, Keiza Maya MC. Pada acara ulang dimulai pukul 20.00 ini juga menawarkan BBQ party, games, doorprize, dan puncaknya countdown with firework. Info: 024 3566 869.

*12. Alam Indah Semarang*
Hotel Alam Indah berada di kawasan Gombel atau Semarang atas. Pengelola menggelar pesta kembang api dengan mengusung tema 'One Night in Hongkong Carnival'. Dari spot ini, suasana kawasan Semarang bawah dapat ditangkap dengan sempurna.

*13. Ferris Club Citra Grand Semarang*
Warga di kawasan Semarang bagian selatan, bisa mengunjungi Ferris Club Citra Grand. Mulai pukul 15.00, digelar panggung musik dengan penampilan band-band lintas genre. Seperti DJ Jane feat DJ Roy, PentaKustik, Royal Project, Bone-Rex, dan theJAKAplus. Puncaknya, pengelola menjanjikan suguhan pesta kembang api spektakuler dan terbesar di Semarang yang belum pernah ada. Tiket dibanderol Rp 25 ribu, free naik ferris wheel.

*14. Goodfellas Resto*
Goodfellas Resto & Modus Bar yang berada di Jalan Gajah Mungkur Selatan No.11 menggelar Midnite Cheers bersama live vusic by Kidang N Friends. Pada puncak tahun baru nanti, akan berloncatan kembang api dari resto yang menempati gedung heritage ini.. Reservasi (024) 7692 0990.

*15. Indomaret Point Pemuda*
Indomaret Point Jalan Pemuda Semarang menggelar End Year Party Indo Point Activity 2017. Acara yang dimulai pukul 17.00 sampai tengah malam ini menampilkan band-band lokal seperti FresMaker Band, NattirootZ, DJ Rei, Nem7rogo. Puncak acara diramaikan bintang tamu Last Child. Info: 08391583900/085741305182.

*16. Mary Anne's Resto n Sky Bar Semarang*
Resto yang terkenal akan es krimnya yang menggoda ini menggelar New Year School Party. Dimulai pukul 21.00 dengan tiket Rp 100 ribu, pengunjung bisa berpesta dengan balutan suasana sekolahan. Dimeriahkan School Party Waiter/s, Nadia, Radit Baboh, LIVE MUSIC Putri Miu, Specta Sound, LIVE DJneration, dan amazing firework. Mary Anne's Resto n Sky Bar ada di Rooftop Hotel Studio Inn, Jl. Rinjani 10 D, Gajah Mungkur, Semarang. Info dan reservasi 024 8601 0989 ; 024 7642 0780 ; 0878 4820 2999.

*17. Candiview Hotel*
Hotel di Jalan Rinjani No 12 Semarang ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati malam pergantian tahun. Dari balkon hotel, pengunjung dapat melihat kembang api yang berloncatan di tengah kota. Pada 31 Desember, Candi View menggelar Gayeng Semarang. Dengan tiket Rp 200 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati aneka menu khas Semarang dan menyaksikan beragam penampilan dari bintang tamu seperti The Orbeats, Punakawan Comedy By Guyon Maton, dan Modern Ethnic & Belly Dance By Astuti Studio. Dimeriahkan pula dengan stand ramalan primbon Jawa, Ethnic Food, games, doorprize, dan kembang api. Info 024 8508541

Selain yang disebut di atas, tentu saja masih banyak hotel, resto, dan kafe yang menggelar event menyambut tahun baru 2017. Anda bisa memilih dengan menyesuaikan selera dan budget. Selamat tahun baru 2017!


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online