Mengubah Nasib = Mengubah Pola Pikir

Meneruskan sharing dari teman di facebook oleh agus kristianto semoga bermanfaat

Mengubah pola pikir = mengubah nasib

Dari jaman sekolah dulu, saya adalah orang yang paling malas membaca buku. Termasuk suka nonton film juga baru 3 tahun belakangan ini. Maklum waktu itu lagi suka banget main musik, cuma suka baca not balok aja.

Hingga akhirnya tahun 2011 pernah datang ke seminarnya Bong Chandra di Undip Semarang. Waktu itu saya ga terlalu kenal siapa beliau, karena waktu ikut acara seminar itu juga karena diajak oleh teman.

Singkat cerita, setelah ikut seminarnya Bong Chandra saya coba cari info siapa beliau. Saat itu beliau masih membranding dirinya sebagai Motivator Termuda Se Asia.

Sejak saat itu saya mulai aktif membaca tulisan-tulisan beliau. Ada 1 tulisan yang cukup merema dalam hati saya, yaitu :

" Masa depanmu tergantung dengan siapa Anda bergaul dan buku apa yang Anda baca hari ini ? "

Dari quote diatas cukup membuat emosi dalam hati saya " Pokoknya gw ga mau jadi orang gagal, gw harus berhasil, gw harus bisa mengubah pola pikir gw selama ini !!!! ".

Jujur, saya ini adalah tipe orang yang sangat pemalu. Tau sendiri orang pemalu itu ga bakal ngomong apa-apa kalo ga diajak ngomong duluan. Tapi tenang aja, saya juga sedang belajar untuk tidak menjadi pemalu lagi. Hehe

Selain itu 3 tahun belakangan ini, saya juga selalu memaksa diri untuk suka baca buku. Tujuan membaca buku tidak lain adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Dari membaca buku inilah, akhirnya saya mulai berani memulai obrolan dengan orang lain, karena dari membaca buku itu akhirnya ada sesuatu yang bisa jadi bahan obrolan.

Dan dari yang awalnya cuma iseng-iseng ngobrol, akhirnya bisa bertemu dan berkenalan dengan orang yang bisa diajak kerja sama dalam hal bisnis.

Keren kan?
Padahal awalnya ini hanya mengubah pola pikir aja, hingga akhirnya bisa mengubah nasib.
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online