Blogger Jangan Bergadang Ingat Kesehatan

Status dian umbara di media sosial ini cukup mengingatkan kita sebagai blogger agar jangan bergadang malam, kenapa harus mengikuti apa yang dikatakan karena kita ketahui dian umbara ini seorang blogger terbilang senior dan kesuksesannya tidak diragukan lagi didunia perbloggeran, apa yang dikatakan bisa jadi dari pengalamannya, menurut saya cukup bermanfaat dan patut untuk diteruskan, berikut ungkapannya.

Sepertinya banyak IM/Blogger yang kerjanya ngalong.

Malam dibuat begadang sampai pagi dan siang hari tidur sepanjang hari.

Saya paling anti begadang karena saat tidur malam adalah waktu perbaikan / regenerasi sel-sel tubuh,  pelepasan hormon HGH yang diproduksi oleh kelenjar hipofisis, dll.

Kalau begadang tentu akan mengganggu siklus sirkadian atau jam biologis manusia.

Jam sirkadian otak berfungsi mengatur tidur, tubuh, regulasi level glukosa dan insulin, pola makan, produksi urin, suhu , regenerasi sel, produksi hormon dan aktivitas biologis lainnya.

Jadi habis sholat isya maksimal jam 9 biasanya langsung tidur dan paginya lari pagi untuk mencegah penyakit Low Back Pain (LBP) dan Cardiovascular Disease (CVD) atau penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah dan minum air 3 liter / hari.

Kalau usiamu masih muda memang tak terasa, tunggu aja nanti...

Yang usia sepantaran masih pada sehat, lah kamu?
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online